Selasa, 03 Maret 2015

Lomba Juggling di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo...

Koran Joglosemar

Bonansa Raih Tiga Gelar, Pemain Ksatria Cetak Rekor

      16:42 Minggu, 01/03/2015     
Caption Foto : Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi saat memberikan hadiah bagi para pemenang lomba kontes juggling yang berasal dari SSB Bonansa Solo, Minggu (1/3/2015) pagi. Foto : Nofik Lukman Hakim
SOLO - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bonansa Solo keluar sebagai juara umum pada kontes juggling yang digelar Asosiasi Kota (askot) PSSI Solo di Solo Car Free Day (CFD) atau tepatnya depan rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Minggu (1/3/2015) pagi.
SSB Bonansa yang diwakili puluhan pesepakbola mudanya merebut tiga gelar di kelas U-9 lewat Ardana, U-10 lewat Reza dan U-11 lewat Ardi. Dua gelar lain di kelas U-12 dan U-13 diraih wakil SSB Ksatria Solo, Nur Hidayat dan Chandra. Lima peraih gelar itu mengalahkan sekitar 545 pesepakbola perwakilan SSB di Solo.
“Dua SSB ini di tiap lomba juggling memang cukup unggul. Apalagi mereka punya pembinaan pemain yang berjenjang. Tapi secara keseluruhan, pencapaian para peserta hari ini sangat bagus,” terang Bidang Pembinaan Usia Muda Askot PSSI Solo, L Agus Saparno kepada Joglosemar.co, Minggu (1/3/2015) pagi.
Diantara para pemenang, Chandra dari SSB Ksatria Solo cukup mencuri perhatian. Diantara para pemenang lain yang rata-rata mencatatkan juggling 100 kali, dirinya menang dengan catatan 450 kali pantulan. Bahkan rekor itu bisa saja terus berlanjut andai panitia tak menghentikan aksinya. Rekor itu jauh mengungguli catatan sebelumnya yang hanya 100 pantulan.
“Ini diluar dugaan. Chandra menang dengan catatan 450 kali. Karena sudah jauh meninggalkan lawan-lawannya, jadi kita stop,” tutur Saparno.
Para pemenang mendapatkan hadiah berupa sepeda, bola dan beberapa perlengkapan sepak bola lainnya. Tak hanya itu, pada Rabu (4/3/2015) mendatang tiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan Persis Solo lawan Persiba Bantul di Stadion Manahan Solo.
“Nanti tiap SSB akan kita distribusikan tiket di Balai Persis pada pukul 14.00 WIB,” ucapnya.
Lomba ini merupakan satu diantara program Askot PSSI Solo untuk membangkitkan lagi pembinaan pesepakbola muda di Kota Solo. Pada bulan April mendatang, Solo juga akan menjadi tuan rumah Piala Menpora regional Jawa Tengah. Empat tim Solo rencananya akan jadi wakil untuk ditarungkan dengan SSB di Jateng.
“Rencananya ada 18 tim yang akan ikut Piala Menpora regional Jateng U-11. Untuk empat tim wakil Solo masih kita rahasiakan. Yang pasti wakil Solo memiliki pembinaan yang berjenjang,” tambah Saparno.
Selain lomba juggling, pada acara tadi juga ada penyerahan piala runner up dari Persis Solo Junior (Jr) kepada Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Piala itu merupakan prestasi yang diraih Persis Jr kala jadi juara Piala Soeratin regional Jateng dan runner up putaran nasional
Nofik Lukman Hakim

Tidak ada komentar: