Minggu, 26 Juni 2016

Minggu sore (26/6) Siswa PSB Bonansa UNS Solo bagi-bagi takjil gratis di bundaran gladak Solo...

Sore hari ini Minggu, 26 Juni 2016 sekitar jam 17.00 WIB. siswa-siswa di bantu orangtua siswa dan pelatih PSB Bonansa UNS Solo akan mengadakan bagi-bagi takjil gratis ke-2. Rencananya ada sekitar 400 pack tajil yang akan dibagikan secara gratis di sekitar bundaran Gladak Solo. Ini adalah salah satu acara di Bulan Suci Ramadhan ini, selain menambah amal ibadah juga untuk memberi pelajaran tentang sosial bermasyarakat bagi para siswa PSB Bonansa UNS Solo. 
Pengurus PSB Bonansa UNS Solo mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

.......Alhamdulillah kegiatan bagi takjil gratis yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses. Berawal dari Markas besar yang terletak dibelakang Luwes Pasar Legi, Minggu pagi itu sudah terlihat kesibukan di rumah pak Mubin. Ibu-ibu dan Bapak-bapak dibantu pelatih dan pengurus PSB Bonansa UNS Solo mulai menge-pack 400an takjil yang akan dibagikan. Setelah semua persiapan selesai, orangtua siswa terlihat melepas lelah sejenak...memanfaatkan waktu untuk istirahat. Pada waktu jam menunjukkan pukul 16.00 WIB. Semua bergegas berangkat ke TKP... Jam 16.30 WIB . siswa dan orangtua siswa beserta pelatih sudah datang di lapangan parkir Bank BCA yang terletak tidak jauh dari lokasi pembagian. Setelah semua datang dan berkumpul di citywalk, mulailah orangtua - pelatih dan pengurus berkoordinasi menetukan titik pembagian takjil. Setelah berbagai pertimbangan, maka ditentukan 2 (dua) titik pembagian takjil....siswa-orangtua siswa-pelatih dan pengurus dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, satu kelompok di utara menjaring kendaraan yang akan belok ke kiri dan satu kelompok di tengah jalan menjaring kendaraan yang akan belok ke kanan (ide ini masukan dari Mas Darwik - Dishub Surakarta). Hanya memakan waktu sekitar 20 menit, 400 pack takjil sudah habis ludes...Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan. Amin.



foto atas : suasana di rumah Pak Mubin...sibuuuuuk ya Bu...?
foto atas : setelah semua selesai, foto dulu ahhhh...."Bonansa memang Jempol !"




foto atas : siswa Bonansa semangat membagikan takjil dibantu orangtua masing-masing...
foto atas : antrean panjang pengendara sepeda motor pada waktu pembagian takjil...

foto atas : setelah acara pembagian takjil gratis selesai, semua dikumpulkan untuk diberi pengarahan dari Ibu Katamsi (Direktur Bonansa) dan Pak Mubin selaku ketua kegiatan Ramadhan...

Sambil menunggu saat berbuka puasa...siswa, orangtua siswa, pelatih dan pengurus dikumpulkan di Citywalk yang terletak di sisi selatan jalan Slamet Riyadi Solo tepatnya di depan Bank BCA Gladak. Setelah Ibu Katamsi (Direktur Bonansa), Pak Mubin selaku ketua kegiatan tersebut dan Mas Pomo selaku pelatih, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa...setelah acara selesai, semua membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Insyaallah kegiatan positif semacam ini bisa terus dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan.

photo by Syaif, Rianto & Pak Kaka

2 komentar:

fudi mengatakan...

Psb bonansa memang luat biasa...

fudi mengatakan...

Psb bonansa memang luat biasa...