Rabu, 26 Januari 2011

INVITASI SEPAKBOLA U-14 TH. PIALA BERGILIR MENPORA 2010, TAHUN 2011


Dibuka Resmi, Invitasi Sepak Bola U-14

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora James Tangkudung, mewakili Menpora hari Rabu (19/1) sore membuka  Invitasi Sepak Bola ke I U-14 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta. (foto: tyo/kemnpora.go.id)

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora James Tangkudung, mewakili Menpora hari Rabu (19/1) sore membuka Invitasi Sepak Bola ke I U-14 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta. (foto: tyo/kemnpora.go.id)

Jakarta: Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora James Tangkudung, mewakili Menpora hari Rabu (19/1) sore membuka Invitasi Sepak Bola ke I U-14 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Event yang digelar Kemenpora ini memperebutkan piala bergilir Menpora, berlangsung sederhana namun meriah. Sekitar 2 ribu suporter pelajar yang datang didampingi keluarganya memberikan semangat. Invitasi ini diikuti 8 tim kesebelasan terbaik dari berbagai daerah dan beberapa diantaranya juara di luar negeri , misalnya SSB AS-IOP menjuarai Five to Five Side Soccer di Singapura Desember 2010. Sebelum dibuka dengan tendangan pertama oleh James Tangkudung, pertandingan awal telah dilaksanakan pagi hari.

James berharap pada invitasi U-14 ini dapat dihasilkan bibit pemain muda yang berkualitas agar bisa berbicara di tingkat internasional. "Ide ini berawal dari Menpora Andi Mallarangeng yang ingin membangun kembali semangat pembinaan sepak bola usia muda," ungkap James. Sebagai langkah awal lanjut James, nantinya invitasi ini mampu menggairahkan semangat pembinaan usia muda di daerah karena rencananya kejuaraan ini akan berkesinambungan, ujarnya. James juga berpesan agar para pemain menampilkan permainan dan bakat mereka yang terbaik, menjunjung sportivitas, sehingga suatu saat nanti bisa menjadi pemain profesional yang berkualitas."tambahnya.

Kedelapan tim yang terpilih adalah mereka yang sukses merebut gelar juara atau berkpirah diberbagai turnamen , baik nasional maupun internasional, yakni Banteng Muda Malang (finalis Danone Nation CUP Afsel 2010),Maluku Utara (juara POPNAS 2010), Yamaha Selection (juara Piala Yamaha Asean 2010), PSB BONANSA UNS Solo (juara Piala Menpora 2009), Jakarta Football Academy (juara Gothia Cup, Swedia), SMP Neg. 13 Yogyakarta (juara Liga Pendidikan tingkat SMP 2010) , SSB AS-IOP APACINTI dan Indonesia Football Academy (IFA) ,
"Total hadiah yang akan diserahkan kepada pemenang Rp. 125 juta,juara pertama 50 juta rupiah, kedua 35 juta rupiah dan ketiga 15 juta, ada juga hadiah fair play sebesar 10 juta rupiah," kata Ketua Panpel Dasril Anwar. (win

Tidak ada komentar: