Rabu, 02 April 2014

LGK



Bonansa Wakili Solo di LGK U-12 2014

dok bonansa
WAKIL SOLO-Tim PSB Bonansa yang terpilih sebagai wakil Kota Solo untuk seleksi nasional Liga Grassroots Kreasia U-12. Ajang ini sebagai seleksi untuk Gothia Cup 2014 dengan tuan rumah Swedia. Dok. PSB Bonansa


SOLO-Babak penyisihan Liga Grassroots Kreasia (LGK) U-12 wilayah Solo mencapai hasil akhir. Dari sepuluh sekolah sepakbola (SSB) yang berpartisipasi dalam kompetisi panjang selama dua bulan sejak Februari 2014 lalu, akhirnya PSB Bonansa berhasil keluar sebagai peraih poin tertinggi dan berhak menjadi wakil Kota Solo ke seleksi tingkat nasional.
Hari terakhir babak penyisihan LGK U-12 wilayah Solo yang dilangsungkan di Lapangan Yonif 413, Minggu (31/3) kemarin mempertandingkan sepuluh pertandingan penentuan. Hasil akhir penyisihan pun di luar perkiraan.
PSB Bonansa yang sehari sebelumnya berada di peringkat empat klasemen sementara berhasil memuncaki klasemen akhir dengan perolehan total poin 39. Bonansa mendapat tambahan enam poin lewat dua kali menang walk out (WO) setelah dua lawannya, Minggu (31/3) kemarin tidak hadir.
“Awalnya kami juga tidak menyangka. Tapi inilah sepakbola. Di hari terakhir tadi tim unggulan peringkat pertama justru kalah, sedangkan kami menang WO dua kali sehingga poinnya terkejar,” terang pelatih PSB Bonansa U-12, Pomo Warih Adi kepada Joglosemar, Senin (31/3).
Dengan menempati peringkat pertama, PSB Bonansa berhak mewakili Kota Solo ke Jakarta untuk seleksi LGK U-12 tingkat nasional. “Senang dan bangga. Tapi juga ada beban karena akan membawa nama Kota Solo,” tambahnya.
Koordinator LGK U-12 Wilayah Solo, Benny Andriyawan Wahyudi menerangkan, babak penyisihan tersebut digelar dengan sistem kompetisi penuh dan masing-masing harus menjalani 18 kali pertandingan.
Kompetisi LGK U-12 ini sendiri adalah seleksi Indonesia untuk mencari tim terbaik guna menuju ajang Gothia Cup 2014. Selain di Kota Solo, penyisihan wilayah juga digelar di 21 daerah lain. “Untuk Kota Solo ini baru pertama kali, sedangkan di Indonesia kali ini sudah tahun ketiga. Seleksi nasional kemungkinan baru akan digelar pada bulan Juni karena menunggu selesainya ujian akhir sekolah,” paparnya.  Agni Vidya P

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas Saya mau tanya Brp pendaftaran untuk usia 13 th

Mendapatkan apa jika Mendaftar Di SSB ini

PSB BONANSA UNS Solo mengatakan...

Hubungi sekretariat PSB Bonansa UNS Solo...nanti akan dijelaskan.
Terima kasih

PSB BONANSA UNS Solo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
intan saputri mengatakan...

mas aq arep daftarke kono byr piro