Senin, 21 April 2014

PSB BONANSA UNS Solo JUARA I (Pertama) PIALA KEMENPORA KU-14 Wil. Jateng - DIY. Menuju Tingkat Nasional...


Olahraga - Sepak Bola
20 April 2014 | 19:06 wib
PSB Bonansa UNS Solo ke Piala Menpora Tingkat Nasional
SOLO, suaramerdeka.com - PSB Bonansa UNS Solo melaju ke tingkat nasional kejuaraan sepak bola Piala Menpora KU-14, setelah menggenggam gelar juara pada babak penyisihan wilayah Jateng-DIY regional Solo di Stadion Sriwedari, Minggu (20/4). Skuat besutan pelatih Nur Hadi ''Memed'' it menundukkan SFA Elang Biru, 1-0 melalui gol Indra pada babak final.
Beberapa jam sebelumnya, Bonansa memupus ambisi tim Apac Inti Semarang dengan kemenangan 1-0 pada semifinal. Sedangkan Elang Biru menyisihkan SSB Indonesia Muda (IM) Sragen. Imbang 1-1 dalam waktu normal, Elang Biru lolos ke final setelah unggul 3-2 pada adu penalti.
Duel final berlangsung menarik sejak pluit kick off. Elang Biru yang mengambil inisiatif menyerang mendapat dua peluang emas. Sayang, sepakan pemain racikan pelatih Agus Pratikno ke gawang Bonansa yang telah ditinggalkan kiper keluar sarang, berhasil dihalau para pemain belakang.
Bonansa yang sejak awal membidik gelar juara, akhirnya justru unggul setelah Indra bisa memanfaatkan bola mental akibat membentur mistar, menjadi gol. Gol itu sempat diprotes oficial Elang Biru yang menganggap bola belum melewati garis gawang, namun wasit tetap pada keputusannya. Kedudukan 1-0 bagi Bonansa.
Pada babak kedua, PSB Bonansa UNS Solo harus bermain dengan 10 pemain karena bek Afif mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Elang Biru untuk mengejar ketertinggalan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.
Nur Hadi bersyukur mampu merebut gelar juara, kendati para pemainnya kelelahan usai bermain di semifinal. ''Stamina anak-anak terkuras saat melawan Apac Inti, sehingga saya banyak merotasi pemain,'' jelas dia.
Menurut ketua panpel Agus Saparno, babak nasional akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, akhir Juni. Selain Bonansa, satu tim lainnya akan mendapatkan wild card untuk mewakili regional Solo pada ajang tingkat nasional itu, tetapi skuatnya belum diputuskan. (Setyo Wiyono/CN26)

PSB Bonansa UNS Solo Lolos ke Putaran Final Kejuaraan Sepakbola Piala Menpora 2014
Tgl: 20/04/2014 23:23 Reporter: Edwi Puryono
KBRN, Solo: Pendidikan Sepak Bola (PSB) Bonansa UNS Solo memastikan diri melangkah ke putaran final tingkat nasional dalam kejuaraan sepak bola Piala Menpora KU-14 tahun 2014. Kepastian itu diraih setelah menjadi kampiun pada babak penyisihan wilayah Jateng-DIY regional Solo yang berakhir di Stadion Sriwedari, Minggu (20/4/2014). Di babak final PSB Bonansa UNS Solo mengalahkan SSB Elang Biru Solo dengan skor 1-0 melalui gol Indra Maulana.
Duel kedua tim sejak menit pertama berlangsung menarik. SSB Elang Biru anak asuh pelatih Atik Pratiknyo yang mengambil inisiatif menyerang sempat mendapat dua peluang emas. Bonansa yang sejak awal membidik gelar juara, akhirnya justru unggul setelah Indra Maulana memanfaatkan bola rebound akibat membentur mistar, menjadi gol.
Gol yang terjadi itu menjadi satu satunya goyang tercipta dalam laga yang berlangsung hingga pukul 11 itu.
Ketua panpel Agus Saparno mengemukakan, putaran final tingkat nasional nasional akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, akhir bulan Juni mendatang.
"Ya, selain PSB Bonansa UNS, satu tim lainnya yang mendapatkan wild card untuk mewakili regional Solo pada ajang tingkat nasional itu, masih belum ditentukan," ungkap Agus Saparno kepada RRI.
Sebelum tampil sebagai jawara, PSB Bonansa UNS Solo di babak semifinal memupus ambisi salah satu tim unggulan Apac Inti Semarang dengan kemenangan 1-0.
Sedangkan Elang Biru menyisihkan SSB Indonesia Muda (IM) Sragen dengan skor3-2 melalui adu tendangan pinalti setelah kedua tim di waktu regular bermain imbang 1-1.
Kejuaraan sepak bola babak penyisihan piala Menpora usia 14 tahun wilayah Jateng DIY berlangsung sejak 2 bulan lalu diikuti 18 tim SSB dan hanya memainkan pertandingannya pada hari Sabtu dan Minggu yang dipusatkan di Stadion Sriwedari Solo. (Edwi/AKS)

1 komentar:

ferry mengatakan...

Siiippp mantabbbb n goooooodddddd...... bonansa ....