Kamis, 30 Juni 2016

Keluarga Besar PSB Bonansa UNS Solo (Paguyuban orangtua siswa, siswa, pelatih dan pengurus) memeberikan zakat ke Panti Asuhan/ Ponpes di Nogosari Boyolali...

Keluarga Besar PSB Bonansa UNS Solo yang terdiri dari siswa, paguyuban orangtua siswa, pelatih dan pengurus, mempunyai beberapa kegiatan sosial di Bulan Ramadhan ini. Yang pertama bagi 200pack takjil gratis di perempatan warungpelem Solo...yang kedua bagi 400pack takjil gratis di sekitar bundaran Gladak Solo...yang ketiga menyerahkan zakat ke Panti asuhan/ Ponpes di Nogosari Boyolali....yang keempat tunggu saja.
Hari Kamis (30/6) sekitar jam 13.30 WIB. terlihat beberapa siswa dan orangtua siswa PSB Bonansa UNS Solo terlihat berdatangan di Kampus JPOK FKIP UNS Manahan Solo. Memang hari itu rencananya ada acara menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan/ Ponpes di daerah Nogosari Kab. Boyolali. Acara yang di ketuai oleh Bapak Mubin (orangtua Rayhan) rencana akan berangkat jam 14.00 WIB., Bantuan tersebut dikumpulkan atas ke-ikhlasan para donatur yang tidak mau disebutkan namanya (Hamba Allah)...dan Alhamdulillah dana tersebut terkumpul lumayan banyak. Donasi tersebut dibelanjakan berupa barang, antara lain beras, bakmi, minyak goreng, krupuk, bola sepak, dll. yang ga boleh ketinggalan yaitu Al Qur'an. Pemilihan lokasi atas berbagai pertimbangan dengan bantuan Bapak Samadi (orangtua Pandu), Setelah semua berkumpul (sekitar 40an orang/ 8 bh. mobil), tepat jam 14.00 WIB. mulailah iring-iringan mobil keluar dari Kampus JPOK FKIP UNS Manahan Solo...Sekitar 1 jam perjalanan, sampailah rombongan ke lokasi, rombongan disambut hangat oleh pengurus beserta putra/i Panti Asuhan/ Ponpes.


foto atas : siswa Bonansa sebelum berangkat diberi pengarahan oleh Pak Mubin dan Mas Syaif di Kampus JPOK FKIP UNS Manahan Solo...
foto atas : lokasi TKP di Nogosari, Kab. Boyolali...

foto atas : logistik di dalam mobil Pak Mubin...

foto atas : rombongan diwakili oleh Pak Samadi...

foto atas : Pak Mubin selaku ketua panitia kegiatan Ramadhan menyerahkan bantuan kepada
pengurus Panti Asuhan/ Ponpes...
foto atas : Pak Samadi mewakili orangtua siswa Bonansa menyerahkan beras...
foto atas : Mas Yogi mewakili pengurus & pelatih Bonansa menyerahkan bantuan berupa Al Qur'an...
foto atas : Pingit mewakili siswa Bonansa menyerahkan bantuan berupa bola sepak kepada 
penghuni putra Panti Asuhan/ Ponpes...
foto atas : sesi foto bersama...

foto atas : rombongan berpamitan kepada penghuni Panti Asuhan/ Ponpes...
foto atas : rombongan menunaikan shalat ashar di masjid yang terletak 
tidak terlalu jauh dari Panti Asuhan/ Ponpes...

Setelah acara menyerahkan bantuan selesai, lalu sesi foto bersama. Rombongan bergegas menuju Masjid yang tidak terlalu jauh dari Panti asuhan karena sudah waktunya Shalat Ashar...Setelah menunaikan shalat...rombongan berpamitan ke pengurus Panti Asuhan/ Ponpes dan melanjutkan perjalanan pulang menuju Kampus JPOK FKIP UNS Manahan Solo...Alhamdulillah sampai di tujuan tepat waktu berbuka puasa, setelah berbuka puasa dan menunaikan Shalat Maghrib...siswa pulang kerumah masing-masing.

photo by Syaif, Rianto & Pak Kaka

10 komentar:

fudi mengatakan...

Smoga bermanfaat bagi semuanya...

fudi mengatakan...

Smoga bermanfaat bagi semuanya...

Unknown mengatakan...

Baarokallahu fiikum...

Unknown mengatakan...

Baarokallahu fiikum...

Unknown mengatakan...

Baarokallahu fiikum....

Unknown mengatakan...

Semoga Allah senantiasa menggerakkan niat semua element PSB Bonansa utk bisa berbagi setiap Ramadhan di waktu2 mendatang..

Unknown mengatakan...

Semoga Allah senantiasa menggerakkan niat semua element PSB Bonansa utk bisa berbagi setiap Ramadhan di waktu2 mendatang..

Sri Purwanti mengatakan...

Semoga barokah dan bermanfaat.

Sri Purwanti mengatakan...

Semoga barokah dan bermanfaat.

PSB BONANSA UNS Solo mengatakan...

Amin. Terimakasih kepada semua pihak baik keluarga besar PSB Bonansa UNS Solo (siswa, orangtua siswa, pelatih, pengurus) dan pihak donatur. Insyaallah kegiatan tersebut dapat bermanfaat, barokah dan dapat kita lakukan secara rutin di Bulan Suci Ramadhan Yang Penuh Berkah ini.